SNACK NIKMAT UNTUK DIABETISI

      Comments Off on SNACK NIKMAT UNTUK DIABETISI

Pada tanggal 2 Januari 2010, seluruh crew Instalasi Gizi mempraktekkan berbagai snack untuk penderita diabetes dalam acara “Pelatihan Aneka Snack untuk Diabetes Mellitus di Instalasi Gizi RSK Budi Rahayu”. Tema ini diangkat dari makalah yang telah disusun oleh salah satu crew gizi yakni Heni Linawati.

Acara ini dipimpin oleh Diklat Gizi dan praktek dipandu oleh Heni Linawati. Peserta pelatihan dibagi menjadi 5 kelompok dan masing-masing kelompok membuat satu jenis snack. Dalam membuat snack untuk penderita diabetes atau yang diistilahkan dengan diabetisi harus memperhatikan prinsip dalam diet DM yakni salah satunya adalah tepat jenis. Hal ini berarti komposisi atau bahan dasar snack merupakan bahan makanan yang dianjurkan untuk penderita diabetes.

Snack yang dipraktekkan dalam pelatihan kali ini adalah :

  1. Sate Bola-Bola
  2. Tarlet DM Ceria
  3. Pastel DM
  4. Lapis Pisang
  5. Apple Puff Pisang

Setelah selesai praktek, setiap kelompok menyajikan snack hasil olahannya, dan hmmmm….. ternyata semua snack memang sangat nikmat.

Nah… siapa bilang penderita diabetes tidak bisa makan enak.., karena snack nikmat ini memang disajikan spesial untuk penderita diabetes. Bila anda berminat..silahkan hubungi Kantin Gizi RSK Budi Rahayu Blitar. (by : M@de)