07. Cuci Darah (Hemodialysis)

 

Cuci darah atau hemodialisis adalah prosedur untuk menggantikan fungsi ginjal yang sudah tidak bisa bekerja dengan baik akibat kerusakan pada organ tersebut. Prosedur ini juga membantu mengontrol tekanan darah dan menyeimbangkan kadar mineral dalam darah, seperti kalium, natrium, dan kalsium.

Ginjal adalah sepasang organ yang terletak di bawah tulang rusuk bagian belakang. Ginjal memiliki fungsi yang beragam, di antaranya untuk mengatur keseimbangan cairan di dalam tubuh, menyaring zat sisa metabolisme, melepas hormon yang mengatur tekanan darah, dan mengendalikan produksi sel darah merah.

RSK BUDI RAHAYU Blitar selangkah lebih maju dengan mengoperasikan mesin hemodialisa terbaik yang saat ini sudah terpasang di Instalasi Hemodialisa RSK Budi Rahayu. Kehadiran mesin hemodialisa ini bermanfaat untuk pasien baik di Kota Blitar maupun di wilayah lainnya disekitar Kabupaten Blitar.

JADWAL PELAYANAN HEMODIALISA :

Setiap hari buka 24 jam.

Di Rumah Sakit Katolik Budi Rahayu Blitar.

 

Baca Juga :  Tips menjaga-kesehatan-ginjal-anda

 

Budi Rahayu Catholic hospitals Blitar step further by operating the hemodialysis machine the best it’s been installed on the Installation Haemodialysis SSR Budi Rahayu. The presence of hemodialysis machine is useful for patients both in Blitar City and in other regions around the Blitar District.

Hemodialysis Service:

– Every day is open 24 hours.

– At the Hospital of the Catholic Budi Rahayu Blitar.

Kegiatan Hemodialisa (Activities Hemodialysis) :

 

 

 

 

 

 

 31 total views,  1 views today