Praktek Dokter Spesialis Jantung

Sumber : https://healthcare.utah.edu/cardiovascular/when-to-see-cardiologist.php

 

Dokter spesialis jantung (CARDIOLOGISTdan pembuluh darah adalah dokter yang memiliki keahlian spesifik dalam mengobati penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah, atau kardiovaskuler. Latar belakang pendidikannya adalah dokter umum yang sudah menyelesaikan pendidikan spesialis jantung dan pembuluh darah.

Kedokteran jantung dan pembuluh darah juga merupakan bidang yang dipelajari dokter spesialis penyakit dalam. Para dokter spesialis jantung dan dokter spesialis penyakit dalam tak jarang berkolaborasi atau bekerja sama satu sama lain dalam menangani pasien yang bermasalah dengan jantung dan pembuluh darahnya. Seorang ahli jantung akan mengobati gejala kondisi jantung yang Anda miliki dan mendiagnosis kemungkinan kondisi apa pun.

Apa yang Dilakukan Ahli Jantung?

Ahli jantung Anda, atau dokter jantung, membantu mencegah penyakit jantung melalui pemeriksaan dan pemeriksaan. Mereka mengobati gejala kondisi jantung atau penyakit jantung. Penyakit-penyakit ini dapat meliputi:

 

10 ALASAN ANDA MUNGKIN INGIN MENEMUI AHLI JANTUNG

Kebanyakan pasien berpikir untuk menemui dokter ketika mereka merasa tidak enak badan tetapi mungkin menundanya, atau mereka mungkin menunggu pemeriksaan fisik tahunan dengan dokter perawatan keluarga mereka untuk mengajukan pertanyaan tentang rasa sakit atau gejala fisik. Tetapi seberapa parah gejalanya sebelum Anda menemui spesialis jantung (ahli jantung) ? Bagaimana Anda bisa tahu jika seseorang yang Anda cintai harus menemui ahli jantung?

1. Rekomendasi Dokter

Jika dokter perawatan keluarga Anda menyarankan Anda menemui ahli jantung, lakukanlah. Jangan menundanya. Kau akan menyesalinya.

2. Sakit Jantung

Ini cukup banyak diberikan. Anda dapat melihat daftar lengkap gejala penyakit jantung di bawah ini. Namun, jika Anda ragu apakah Anda mengalami gejala atau tidak, periksalah.

3. Riwayat Keluarga

Jika ada anggota keluarga Anda yang memiliki atau pernah mengalami masalah jantung, Anda harus mewaspadai gejala penyakit jantung dan mempertimbangkan untuk membicarakannya dengan ahli jantung.

4. Kolesterol Total Tinggi

Kolesterol total adalah jumlah dari semua kolesterol dalam darah Anda. Semakin tinggi kolesterol total Anda, semakin besar risiko penyakit jantung (kadar kolesterol 200 mg/dL atau lebih tinggi).

5. Tekanan Darah Tinggi

Anda memiliki tekanan darah tinggi atau angka sistolik yang tinggi. Angka sistolik pada pembacaan tekanan darah Anda adalah angka pertama. (Misalnya, jika bacaan Anda adalah 120/80 (120 di atas 80), tekanan darah sistolik Anda adalah 120.) Pelajari cara memantau tekanan darah Anda.

6. Apakah atau Apakah Perokok?

Merokok merupakan faktor risiko besar untuk penyakit jantung. Ini menurunkan aliran oksigen ke jantung dan meningkatkan tekanan darah, detak jantung, dan pembekuan darah serta merusak sel-sel yang melapisi arteri.

7. Diabetes

Sayangnya diabetes dapat berkontribusi pada penyakit jantung . Jika Anda mengalami gejala masalah jantung dan diabetes, Anda harus menemui ahli jantung.

8. Kehamilan Sulit, Preeklamsia

Preeklamsia sering merupakan faktor risiko tersembunyi untuk penyakit jantung. Dua kali seorang wanita paling mungkin untuk mengembangkan penyakit jantung adalah selama kehamilan atau pasca-menopause.

9. Memulai Program Latihan Baru

Anda berusia di atas 40 tahun dan memulai program latihan baru. Anda mungkin sudah bekerja dengan dokter untuk menjadi lebih aktif, tetapi ahli jantung dapat memeriksa kesehatan jantung Anda dan merekomendasikan latihan yang baik untuk jantung Anda.

10. Penyakit Gusi

Percaya atau tidak, penyakit gusi bisa terjadi saat tubuh sedang meradang. Pasien dengan gusi bengkak sering memiliki penyakit jantung.

Bagaimana saya mendaftar untuk pemeriksaan ?

  • Untuk pelayanan hari ini :
    • Pasien bisa datang langsung ke rumah sakit dan mendaftar langsung
    • Pasien bisa mendaftar lewat Whatsapp di nomer 0851-0397-7007
    • Pasien bisa mendaftar lewat telepon 0342-801066
  • Untuk pelayanan terjadwal besuk (H+1) s/d H+7